Friday, August 10, 2012

Gregorius Anggertimur Lanang Tinarbuko


Cowok kelahiran Jogja, 22 April 1993 ini tergabung dengan divisi monitor dalam kepanitiaan inisiasi proper sun 2012. Berperilaku ramah dan senatiasa nampak riang, Angger, panggilan akrab cowok yang asli Jogja ini. 
“jurnalis, idealis, perfeksionis.”, itulah ketiga kata yang dikatakan oleh Angger ketika ditanya, bagaimana ia mendeskripsikan dirinya dalam tiga kata. Jurnalis karena memang ia adalah ketu Kompas Muda wilayah jogjakarta. Ketergabunganya dengan Kompas Muda seakan senantiasa menanamkan jiwa junalis dalam diri Angger. Idealis, ya seperti para idealis yang biasanya, “aku ki nek nemoke satu pegawean sing ra sesuai karo pemikiranku wah, mending ora wae”, ( aku tidak akan menyetujui suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan pemikiranku-red.), sedangkan perfeksionis, Angger selalu berjuang dan berusaha untuk menyelesaikan suatu pekerjaan apapun itu dengan sempurna.
Bagi Angger, inisiasi adalah, tempat awal dimana kita mengenal teman-teman baru dalam sebuah lingkungan baru, dan sekaligus berkenalan dengan semua rekan di segala angkatan. “sebenernya motivasi awalku join di kepanitiaan inisiasi ini adalah, bersosialisasi di kampus kita ini, karena aku mengakui, aku ini orangnya jarang bisa kumpul dengan kawan-kawan di kampus karena kepadatan acaranya. Sedangkan keputusanya bergabung dengan divisi Monitor adalah, “kembali lagi ke awal mas, ke tiga kata yang mendeskripsikan aku. Salah satune kan ada jurnalis, jadi aku daftar aja ke divisi monitor mas”. Meskipun Angger mengambil divisi advertising, tetapi tetap tidak menyurutkan naluri jurnalisnya, karena ia memang mengiginkan menjadi seorang Advertisment yang juga mengetaui tentang bagaiman itu jurnalisme, dan tak lupa ia. 
“gini mas, FISIP itu tempat bermain dan belajar, dimana kita mengeksplor apa yang ada dalam diri kita. Terlebih jauh lagi ia berkata bahwa, ketika kuliah di FISIP, kita juga puny kesempatan mengembangkan wawasan seluas-luasnya.lagian FISIP itu tempat berkreatifistas yang asyik”.
Terakhir cowok yang hobi menggambar ini, entah mau anda mengerti  seperti imajinasi anda tentang kata menggambar, karena kini telah banyak kata-kata slengekan dengan kata-kata menggambar. Pesan Angger terhadap panitia yakni, jangan saling menyalahkan, kerjakan job desk kalian dan selesaikan tugas kuliahmu yang baru. Bagi kamu-kamu yang ingin ngerti lebih lanjut, atau mau pesen-pesen kaos buat bergaya, bisa deh pesen langsung di websitenya gregogrogi.com atau twitter dan FB nya di @anggertimur dan Anggertimur Lanang Tinarbuka. (cb)

0 comments:

Post a Comment