Monday, August 6, 2012

Regina Bellanandra Prabowo




            Ketika bertemu dengan gadis satu ini, saya pikir dia akan bersikap tidak ramah, karena terlihat dari sorot mata yang tajam serta kegarangan yang terkandung di dalam paras manis nya. Namun segala premis dan prediksi saya seakan kemudian musnah ketika kemudian dia mempersilakan saya untuk mewawancarainya, dan bahkan disertai guyonan yang tak jarang mengundang gelak tawa dari kami berdua. Rere, panggilan akrab dari gadis berkulit putih, berambut ikal dan bermata tajam ini. Gadis kelahiran Samarinda, 18 Juni 1993 ini tergabung di dalam divisi SG (Space-Guard).
            “Pokoknya aku ini orangnya british,young, and wild”. Saya sudah menebak, pasti anda akan bertanya-tanya apa maksud dari british yang dikatakan rere ini. Bagaimana bisa, seorang kelahiran Samarinda, mengakui bahwa dirinya adalah seorang British. Begini-begini saya luruskan dahulu selurusnya, selurus tiang bendera di kampus kita, yang dimaksud British ialah rere memang menggemari segala sesuatu berbau british, seperti musiknya, Beatles dkk, ataupun style berpakaian dari orang-orang British itu sendiri. Kemudian Young, apakah kemudian rere tidak bisa Old?, tanya saya dalam hati. Maksud rere adalah, Young dalam pemikiranya, harus fresh seperti anak muda selalu, badan boleh tua tetapi pikiran harus tetap muda. Dan wild, liar, waaahhhh, jangan berpikir macam-macam dulu mas-mas semua, Wild yang dimaksud adalah meliarkan imajinasinya dalam berkarya dan mengembangkan kreatifitasnya. Maklum saja, Rere memang bercita-cita menjadi seorang fashion designer.
            Mengapa rere, tertarik bergabung dengan divisi SG?, “karena basicnya memang keamanan, dari dulu pas ada inisiasi pas SMA gabungnya ke keamanan”, demikian katanya, rere juga mengakui ketika menginjak bangku SMA dirinya pernah menjadi kakak pembina PBB ( Pasukan Baris Berbaris). Rere juga memiliki harapan akan inisiasi kita ini, ia berharap agar nantinya maba-mabanya kuat, tidak cengeng dan siap untuk bertahan di FISIP, karena menurut Rere kuliah dan hidup di FISIP itu keras!,
            Akhir dari perbincangan singkat kami ini, Rere berpesan kepada seluruh panitia, “Kalau sudah selesai, tetep Keep in Touch, semangat rapatnya, dan mari membuat inisiasi  ini unforgettable”. Buat kamu-kamu yang sepertinya akan lebih menindak lanjuti profiling ini, bisa kunjungi langsung akun twitter Rere di : @rgnaprbwo atau akun Facebooknya : Reggina Belanandra P. Tapi jangan mbribik soalnya Rere sudah mempunyai seorang kekasih, heheheh. (CB)

1 comments: