Thursday, August 9, 2012

Baskoro Satriyo Kuncoro


Kurus, ceking, tapi bertenaga. Tiga kata yang pas untuk menggambarkan cowok yang akrab disapa Keyor ini. Kenapa namanya Keyor? “Wah pertanyaan iki meneh (wah pertanyaan ini lagi). Jadi dulu sewaktu kecil, cara jalanku itu sering dikomentari orang karena terkesan lemas, ‘mlaku kok keyar-keyor’ (jalan kok keyar-keyor)” jelas cowok berkacamata ini. Meskipun begitu, sekarang dia menjadi cowok yang bertenaga. Terbukti dengan hobi travellingnya dengan menggunakan mobil sembari menemani sang Ayah saat bekerja di luar kota. “Trayek Jawa hampir sudah saya lewati semua” tuturnya. Karena pengalamannya itu, di INISIASI 2012 ini dia tergabung ke dalam divisi transportasi atau Pilot.
Di sela-sela hobi travellingnya, dia juga suka mengamati keragaman budaya yang ada di Indonesia.  “Dari situ bisa menambah persaudaraan, dan saling sharing budaya”, ujarnya sambil kembali menghisap rokok. Kenapa enggak sekalian kuliah di antropologi malah di komunikasi? “Kalo antropologi kan lebih khusus kebudayanya, tapi dengan ilmu komunikasi aku lebih suka mempelajari cara bicara orang-orangnya”, terang cowok yang mahir bahasa Jawa Timuran ini.
Untuk INISIASI 2012 ini, dia berharap agar para panitia bisa meminimalisir segala bentuk senioritas. Karena baginya yang penting adalah guyub rukun di antara warga FISIP.
Terakhir, untuk mengenal keyboardist dari salah satu band indie jogja ini, bisa ikuti akun twitternya  @keyorkeyor .

0 comments:

Post a Comment