Thursday, August 9, 2012

Fegie Beatrix Yasinta Ferdinandus


            Cewek manis, kurus, dengan wajah yang beseri ini merupakan salah satu panitia inisiasi yang tergabung dengan divisi guide. Fegie, panggilan akrabnya, ketika saya temui di akhir-akhir Gladi Resik inisiasi proper sun 2012. Cewek yang satu ini terlihat sangat bersemangat ketika saya ajak wawancara. Padahal, kami (seluruh panitia), baru saja menyelesaikan Gladi Resik inisiasi yang lumayan menguras tenaga.
            Fegie, menggambarkan dirinya dalam 3 kata, yaitu past-present-future. Pada saat mendengar ini saya cukup bingung, karena mirip dengan tense-tense yang ada dalam pelajaran bahasa inggris pada saat SMA. “gini”, katanya menjelaskan, “aku itu adalah perwujudan dari past dan future, karena present ini”, urainya sembari tersenyum manis. Selain 3 kata diatas Fegie juga mengatakan bahwa ia juga mengakui bahwa ia adalah orang yang unyu dan kimcil.
            Menurutnya, inisiasi adalah kegiatan mengenalkan maba, akan elemen-elemen baru, dan untuk mengetahui tentang segalanya yang ada di kampus FISIP ini. Secara singkat, inisiasi adalah kegiatan perkenalan akan segala elemen kampus dan segala yang ada di kampus bagi para maba. “kepingin eksis, kepengin membantu temen-temen yang lain juga..”, jelasnya ketika ditanya soal mengapa ia kemudian memilih join dengan panitia inisiasi kali ini. Fegie menerangkan, dalam kepanitiaan inisiasi kali ini, ia juga telah mengorbankan beberapa kegiatan yang seharusnya ia lakukan,”harusnya aku negadampingin adiku yang lagi lulus SMA ini cari tempat kuliah, terus mengikuti acara bohlam, survei tempat KKL di medan juga aku tinggal”, ujar cewek kelahiran surabaya, 9 mei 1992 ini.
            “FISIP itu tempatnya orang berbacot-bacot ria”, ujar mahasiswa PR-Advertising ini,ketika ditanya seperti apa itu FISIP. Kak Fegie juga berpesan kepada seluruh panitia “Panitianya sudah solid, divisi satu dengan divisi yang lain. Jadi aku maunya sih, agar kita nggak Cuma di kepanitiaan aja solidnya, tetapi juga di keseharian di kampus kita ini”. Bagi temen-temen semua yang nampaknya penasaran dengan keunyuan dan ke-kimcilan kak fegie, boleh deh follow twitternya di @fegieBYF atau juga add sebagai friend mu di Facebooknya yang bernama Fegie Ferdiandus. (cb)




0 comments:

Post a Comment